PENERAPAN SYSTEM SINGLE SIGN ON DALAM AIRZONE-MALL PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA
Main Article Content
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi maka banyaknya sistem yang semakin berkualitas, yang menjadikan sistem kerja lebih mudah. Sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak dibidang Teknologi, Raharja memiliki website mall online yang disebut dengan AirzonE-Mall merupakan sebuah Mall Online dengan tujuan sebagai media pembelajaran bagi para mahasiswa/i untuk mengembangkan bakat Enterpreneur diusia remaja yang khususnya bagi Pribadi Raharja. Maka dari itu diperlukannya Single Sign On (SSO) untuk meminimalisir masuknya penggunaaan akun selain Rinfo. Dengan menggunakan SSO Rinfo, Pribadi Raharja hanya cukup melakukan autentikasi sekali saja tanpa menggunakan User Name dan Password. Hal ini dapat mempermudah pengorganisasian data pengguna sehingga keamanan data pengguna lebih terjamin.
Article Details
References
[2] Widuri. AirzonE-Mall. Diakses pada tanggal 1 Agustus 2016. Tersedia di http://widuri.raharja.info/index.php/AirzonE-Mall
[3] Dikutip dari IT Comuniti Indonesia. Pada tanggal 15 Agustus 2016, Tersedia di https://itcomindonesia.wordpress.com/kolom-it/network/single-sign-on-sso/
[4] Rudy, Riechie, Odi Gunadi “INTEGRASI APLIKASI MENGGUNAKAN SINGLE SIGN ON BERBASISKAN LIGHTWEIGHT DIRECTORY ACCESS PROTOCOL (LDAP) DALAM PORTAL” BINUS@CCESS (BEE-PORTAL)
[5] Rahardja, Untung, Qurotul Aini, and Desi Sartika. "BUILD A BUSINESS TO CUSTOMER ONLINE STORE USING AIRZONE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM."
[6] Rahardja, Untung M.T.I, Iqbal fadillah dan Wulan Lestari dari Perguruan Tinggi Raharja, “Penggunaan System Single Sign On (SSO) Dalam Mendukung Kemajuan Pada Forum RhjFox Di Perguruan Tinggi Raharja”
[7] Amiudin, dari Universitas Muhammadiah Malang pada tahun 2014 dengan judul “Implementasi Single Sign On (SSO) Untuk mendukung Interaktifitas Aplikasi E-Commerce Menggunakan Protocol Oauth”
[8] Vignasari (2016) “Clustering Penggunaan Bandwidth Menggunakan Metode K-means Algorithm Pada Penerapan Single Sign On (SSO) Universitas Sebelas Maret”.
[9] Padeli, Sudaryono dan Indri Handayani dari Perguruan Tinggi Raharja pada tahun 2014 yang berjudul “Building Marketing Untuk Komunitas Sendiri Berbasis Online”.
[10] Solihin, Achmad. pada tahun 2011. Penelitian ini mengenai “System and method for single sign-on to a plurality of network elements”.
[11] Aini, Qurotul. Indri Handayani dan Cahyo Anggoro Seto. CCIT Journal 2015 Content Management System ZPreneur In Support Of Entrepreneurship iLearning At Perguruan Tinggi Raharja. Perguruan Tinggi Raharja.
[13] Widuri. Armo. Diakses pada tanggal 8 Desember 2015. Tersedia di http://widuri.raharja.info/index.php?title=Armo
[14] Ramadhan, Gilang (2013). diakses pada tanggal 19 Januari 2016, Tersedia di http://eprints.binadarma.ac.id/