CERITA (Creative Education Of Research In Information Technology And Artificial) adalah jurnal ilmiah nasional yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Raharja Tangerang guna mempublikasikan ringkasan hasil penelitian civitas akademika pada bidang informatika dan komputer. CERITA Journal terbit setiap 6 bulan periode Februari dan Agustus.

Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen, staf dan mahasiswa dalam menginformasikan/mempublikasikan hasil penelitian, opini, tulisan dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah.

Vol 3 No 2 (2017): JOURNAL CERITA

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan lindunganNya sehingga Jurnal cerita untuk Volume 3 Nomor 2 Bulan Agustus Tahun 2017 dapat diterbitkan tepat waktu. Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen, staf dan mahasiswa dalam menginformasikan/ mempublikasikan hasil penelitian, opini, tulisan dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah.

Penerbitan Jurnal Volume 3 Nomor 2 ini berisikan 10 artikel yang mencakup bidang informatika dan komputer, walaupun tidak seluruhnya merupakan hasil penelitian, diharapkan dapat bermanfaat bagi pembacanya.

Jurnal Ini Diterbitkan Dengan Memuat Artikel Mengenai Building Database Hasil Evaluasi Belajar Siswa Pada SMAN 2 Kota Tangerang, Monitoring Location Tracker Untuk kendaraan Berbasis Raspbery Pi, Project Application Untuk Sistem Pemesanan Dan Pengiriman Barang Berbasis Web Pada PT. Arai Rubber Seal Indonesia, Rancang Bangun Aplikasi Game Puzzle Berbasis Android, Rancang Bangun Aplikasi Web Administrasi Penjualan Chemical Water Treatment Product Pada PT. Tirtanusa Indotama Tangerang, Analisis Mesin Pencarian Google Scholar Sebagai Sumber Baru Untuk Kutipan, Robot Pencari Benda Menggunakan Perintah Suara Berbasis Arduino Uno, Sistem Kependudukan Desa Berbasis Web Pada Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rancang Bangun Sistem Informasi Penyalur Dana Bantuan Siswa ( BOS ) Berbasis Web, Tata Kelola Model IT Governance Pada Layanan Akademik Menggunakan Framework Cobit 4.1 Pada Domain (Delivery And Support) Dan (Monitoring And Evaluation), Perancangan Sistem Keamanan Website Dengan Konfigurasi File.Htaccess

Tak lupa pula pada kesempatan ini kami mengundang pembaca untuk mengirimkan naskah ringkasan penelitiannya ke redaksi kami. Akhirnya tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penerbitan jurnal ini

Tangerang, Agustus 2017

 

Ilamsyah, M.Kom

Sekretaris Redaksi

Published: 2018-04-26

View All Issues