Aplikasi Resep Menu Makanan Khas Jakarta Berbasis Android

Main Article Content

Witta Listiya Ningrum

Abstract

Jakarta merupakan Ibukota Negara Indonesia yang memiliki kekayaan berupa kuliner yang beragam. Tetapi seiring berjalannya waktu, makanan khas Jakarta tergeser oleh makanan luar negeri yang masuk ke kota Jakarta. Hal ini membuat masyarakat kurang minat terhadap makanan khas kota jakarta. Aplikasi Resep Jakarta berisi berbagai resep makanan khas Jakarta yang diharapkan aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam membuat makanan kuliner Indonesia khususnya menu makanan Jakarta. Aplikasi ini dibuat menggunakan Android Studio. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam pembuatan resep Jakarta adalah SDLC (System Development Life Cycle). Tahapan pertama dilakukan adalah perencanaan, tahapan perancangan, impelementasi dan uji coba. Aplikasi ini sudah dilakukan pengujian, yaitu pengujian menggunakan metode Black-box. Hasil dari uji coba yaitu semua fungsi berjalan dengan baik sesuai harapan.


Kata Kunci : Aplikasi, Jakarta, Android, SDLC, Makanan

Article Details

How to Cite
Ningrum, W. (2020). Aplikasi Resep Menu Makanan Khas Jakarta Berbasis Android. ICIT Journal, 6(2), 195-204. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/icit.v6i2.1116
Section
Articles

References

[1] Kadir, Abdul. 2013. From Zero To Pro – Pemrograman Aplikasi Android. Yogyakarta : CV. Andi Offset.
[2] Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML Dan Java. Yogyakarta : Andi.
[3] Raymond McLeod, Jr, (2010), Management Information System, Prentice Hall.
[4] Soemantri, Kevindra Prianto. 2017. Jakarta Street Food – Dwi Bahasa. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
[5] Yudhanto, Yudha dan Ardhi Wijayanto. 2017. Mudah Membuat Dan Berbisnis Aplikasi Android Dengan Android Studio. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.