SISTEM PEMASARAN BERBASIS WEB DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN

Main Article Content

Maimunah Maimunah Rahma Farah Ningrum Henderi Henderi

Abstract

Bagian pemasaran adalah merupakan ujung tombak dari penjualan produk pada suatu perusahaan, karena fungsi dan tugas dari pemasaran ini adalah memasarkan produk yang telah dibuat oleh perusahaan agar dapat diminati oleh para konsumen. Didalam memasarkan produknya, bagian pemasaran ini harus lebih pintar dan teliti agar mendapatkan animo masyarakat yang tinggi. Oleh sebab itu teknik didalam memasarkan produk itu harus dikembangkan seperti misalnya dengan menggunakan fasilitas layanan elektronik, melalui komputer dengan program web yang dihubungkan melalui Internet. Internet kadang disebut juga sebagai lalu lintas informasi yang sangat cepat. Dengan peningkatan yang sangat tajam, bisnis-bisnis diseluruh dunia melihat peluang akan keberhasilan yang ditampakkan dari media baru tersebut. Perusahaan berbasis internet (e-business) dengan kemudahan akses pelanggan kini berkembang dengan sangat pesat. Perusahaan yang tidak segera mengantisipasi fenomena ini bukan tidak mungkin tergilas oleh perusahaan berbasis internet yang baru didirikan. Web adalah suatu sarana yang biasa dihubungkan dengan melalui Internet agar setiap informasi dapat dilihat semua orang yang masuk dalam layanan Internet itu. Dengan menggunakan web, fungsi dan tugas dari para bagian pemasaran untuk memasarkan produknya akan menjadi lebih mudah, kita tidak harus mendatangi konsumen untuk menawarkan produk yang dihasilkan, karena disana konsumen dapat melihat secara langsung produk hasil produksi dengan segala spesifikasinya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
M. Maimunah, R. Ningrum, and H. Henderi, “SISTEM PEMASARAN BERBASIS WEB DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN”, CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal, vol. 1, no. 1, pp. 55-67, Sep. 2007.
Section
Articles

References

Betha Sidik (2006). Pemograman Web dengan PHP. Cetakan ke-2 Bandung: Informatika Bandung.
Djaslim Saladin (1995). Manajemen Pemasaran, Bandung: Linda Karya.
Edi Sutanto (2001). Sistem Informasi Manajemen, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Jogianto HM (1995). Analisa dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Cetakan ke-4 Jogyakarta: Andi offset.
Wahana Komputer, (2001). Menjadi Seorang Desainer Web, Yogyakarta: Andi Offset.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>