IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PADA PENYALURAN JASA SECURITY PADA PT. MITRA GARDA MANDIRI

Main Article Content

Erna Astriyani Harfizar Harfizar Santi Kurniawati

Abstract

PT. Mitra Garda Mandiri Tangerang Selatan merupakan suatu badan usaha yang melakukan penyaluran jasa security yang dibutuhkan di setiap perusahaan, untuk mendukung proses penyaluran jasa security dalam bidang pengembangan teknologi informasi. PT. Mitra Garda Mandiri menyediakan semua sarana
pendukung jasa keamanan bagi pihak yang membutuhkan jasa penyaluran security. saat ini PT. Mitra Garda Mandiri melakukan proses hasil seleksi ataupun kegiatan penyaluran masih menggunakan sistem konvensional dalam penyimpanan data yaitu berupa berkas - berkas anggota security. Sehingga prosedur yang berjalan memakan banyak waktu dalam pencarian berkas dan banyak berkas yang rusak karena tidak tersusun dengan rapi. Dengan berbagai kendala tersebut menyebabkan keterlambatan pembuatan laporan sehingga mempengaruhi efisiensi dan keoptimalan kinerja. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala atau permasalahan yang ada untuk selanjutnya dicari solusi atas permasalahan tersebut. Beberapa metode yang digunakan penulis dalam membangun sistem menggunakan metode pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan studi pustaka, metode analisa menggunakan metode PIECES, metode perancangan menggunakan Unified Modelling Language (UML) dan metode pengujian menggunakan metode Black-box Testing. Dengan tipe Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram. Hasil dari penelitian ini adalah membangun sistem informasi penyaluran jasa security berbasis website yang diharapkan dapat membantu dalam melakukan pengolahan data yang ada pada PT. Mitra Garda Mandiri. 



Kata kunci: Penyaluran Security, Sistem Informasi, Web Based

Article Details

How to Cite
Astriyani, E., Harfizar, H., & Kurniawati, S. (2021). IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PADA PENYALURAN JASA SECURITY PADA PT. MITRA GARDA MANDIRI. ICIT Journal, 7(1), 63-75. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/icit.v7i1.1447
Section
Articles

References

[1]. Kanal, Abhisek; Aishwarya;. (2016). “Data Analysis And Business Modelling In Microsoft Excel Using Analysis Tollpax”. In International Journal Of Computer Science And Information Technologies.
[2]. A.A. Inten Suastika Dewi dan Gede Sri Darma, 2017 , Undiknas Graduate School, dalam jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol. 14
[3]. Oswald H F Pokatong, Lisbeth Mananeke dan Sjendri Loindong, dalam Jurnal EMBA Vol. 3, No. 2 Juni 2015.
[4]. Supriyatna, Adi, Vivi Maria. 2017. Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna dan Tingkat Kepentingan Penerapan Sistem Informasi DJP Online dengan Kerangka PIECES. Khazanah Informatika Volume 3 No. 2 | ISSN : 2477-698X.
[5]. Tri Hartati dalam jurnal Taknik dan Ilmu Komputer 2017:185
[6]. Suyono, A. A., Indianiati, U. N., Rizki, E. M., Hamidah, S., & Jannah, E. N. (2016). Analisis Aplikasi Integrated Postal Operations System (IPOS) Pada PT. Pos Indonesia (Persero) KPRK Jombang Menggunakan Metode PIECES. Register: Jurnal Ilmiah Teknologi Sistem Informasi,2(1), 22-33.
[7]. Maulani, G., Buana Sejati, K. C., & Pujianingsih, S. (2016). Sistem Informasi Pengelolaan Data Pembinaan Kegiatan Kerja Narapidana Berbasis Website pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas Iia Pemuda Tangerang. Innovative Creative and Information Technology, 2(1), 1-14.
[8]. Nofyat, Adelina Ibrahim dan Arisandy Ambarita. 2018. Sistem Informasi Pengaduan Pelanggan Air Berbasis Website Pada PDAM Kota Ternate. Indonesian Journal On Information System, Hal: 10-19.