Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Apartment Victoria Square Kota Tangerang

Main Article Content

Dewi Immaniar Desrianti
Anita Bawaiqki Wandanaya
Vivi Dwi Febi Arista

Abstract

Apartemen menjadi salah satu pilihan paling efisien untuk beberapa orang yang lebih mengutamakan kepraktisan dalam memperhitungkan biaya yang dikeluarkan untuk sebuah tempat tinggal. Perkembangan teknologi di era digital saat ini membuat banyak perusahaan khususnya yang bergerak di bidang jasa penginapan untuk dapat memberikan suatu informasi dalam bentuk media promosi. Ada sekitar 3.215 apartemen yang ada di jabodetabek. Dalam lingkungan yang semakin kompetitif, perlu ditetapkan strategi pemasaran yang efektif untuk dapat mempertahankan pangsa pasar ini, sehingga harus dilengkapi dengan media promosi yang lengkap dan efektif sebagai sarana periklanan kepada konsumen. Apartment Victoria Square Kota Tangerang yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km. 3, No. 78, Cimone, Kota Tangerang. Dalam upaya membantu menyebarluaskan informasi dan promosi, serta memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai apartemen dimanapun, kapanpun, dan sesuai dengan kebutuhan. Permasalahan yang dihadapi saat ini mereka hanya mempromosikan melalui spanduk, brosur atau pamflet, dan video vlog.  Tujuan dari penelitian ini yaitu, membantu Apartment Victoria Square Kota Tangerang dalam menyampaikan informasi dan promosi mengenai profil, fasilitas, dan keunggulan yang dimiliki secara efektif, menarik, dan informatif, serta dikenal masyarakat luas. Dengan menggunakan software Adobe After Effect CC 2019, Adobe Premiere Pro CC 2019, dan Adobe Photoshop CC 2019.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Desrianti, D. I., Wandanaya, A. B., & Arista, V. D. F. (2023). Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Apartment Victoria Square Kota Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 4(2), 143-155. https://doi.org/10.33050/mavib.v4i1.2489
Section
Articles
Author Biographies

Dewi Immaniar Desrianti, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Anita Bawaiqki Wandanaya, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Vivi Dwi Febi Arista, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Sanni, Mohamad Irfan. Sugeng Widada dan Agung Ramadhan. 2022. “Video Promosi Program Kelas Khusus Berbasis Motion Graphic Pada Universitas Raharja”. Tangerang : Universitas Raharja. Mavib Journal. ISSN : 2723-200X. Vol.3, No.2.
[2] Sunarya, Po Abas. Ruli Suprianti dan Ricka Anggie Fadyla. 2022. “Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Kayasa Equestrian Kabupaten Tangerang”. Tangerang : Universitas Raharja. Mavib Journal. ISSN : 2723-200X. Vol.3, No.2.
[3] Purwasi, Riyanti Suci. Faldi Hendrawan dan Ahmad Zakiy Ramadhan. 2018. “Perancangan Video Promosi Objek Wisata Ranu di Kabupaten Probolinggo Jawa Barat”. Malang: STMIK Asia. Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia. ISSN: 2580-8753. Vol.2, No.1.
[4] Junaidi. Andri Rikardo dan Nivia Deska Arista. 2022. “Media Video Promosi Desa Markisa Sebagai Pendukung Informasi Pada Disbudpar Kota Tangerang”. Tangerang : Universitas Raharja. Mavib Journal. ISSN : 2723-200X. Vol.3, No.2.
[5] Hidayat, Zaki Nur Rahmat. Ade Irma Purnamasari dan Tati Suprapti. 2022. “Pembuatan Media Promosi Ekstrakurikuler Kesenian Berbasis Multimedia Di Intra Sekolah MA Salafiyah Kota Cirebon”. Malang : Institut Teknologi Nasional Malang. Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika. ISSN : 2598-828X. Vol.6, No.2.
[6] Tampoli, Maria Natalia. Rodrigo Mauris Luntungan. Irshi Vincentio Del Piero. Maria Yekti Prihatianti dan Seto Herwandito. 2022. “Video Potensi UMKM Sebagai Sarana Promosi Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga”. Surakarta : Politeknik Indonusa Surakarta. Jurnal Pengabdian Mayarakat. ISSN : 2776-3552. Vol.2, No.1.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3