Media Promosi Pada Rumah Makan Pondok Saung Gading Kabupaten Tangerang
Main Article Content
Abstract
Media iklan berperan signifikan dalam strategi pemasaran perusahaaan, terutama di industri restoran yang kompetitif. Rumah Makan Pondok Saung Gading, dengan konsepnya yang alami karena keberadaan pepohonan, terletak di Jl. Raya Bumi Indah, Gelam Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560, memiliki area seluas ±1500 m2. Namun, strategi promosi sebelumnya terbatas pada media cetak, digital advertising, serta foto dan video testimonial di platform seperti Instagram dan Google Review, yang dirasakan kurang efektif dan tidak terkini. Hal ini menyebabkan pengurangan jumlah pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu pengelola dalam menghadirkan profil, pelayanan, produk, fasilitas, dan keunggulan Rumah Makan Pondok Saung Gading secara lengkap, terkini, dan menarik. Metode penelitian mencakup pengumpulan data, analisis SWOT, dan pembuatan media menggunakan perangkat lunak Adobe Premiere Pro CC 2019 dan Adobe After Effects CC 2019, serta Konsep Produksi Media (KPM) yang mencakup tahapan pre production, production, dan post production. Diharapkan penelitian ini dapat membantu pengelola dalam menjangkau masyarakat yang berminat untuk makan di sini atau mengadakan acara, serta meningkatkan jumlah pelanggan setiap tahunnya.
Downloads
Article Details
References
[2] L. Saputra dan M. Islam, “PERANCANGAN VIDEO MUSIK 'MAAF' SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND BANNEDABSINTHXX”, JDKV, vol. 2, tidak. 3, hlm.111-122, Juli 2021.
[3] E. Ernawati dan E. Maulana, “Perancangan Video Promosi Wisata Roro Kuning di Kota Nganjuk”, DADJ, vol. 5, tidak. 1, hlm. 86–93, Agustus 2022.
[4] MA Hanindharputri dan NP Budi Lestari, “PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESAIN MODE IDB BALI UNTUK KEGIATAN JAKARTA MUSLIM FASHION WEEK”, lenterawidya, vol. 3, tidak. 1, hlm. 60-65, Desember 2021.
[5] NLY Hernawati, NW Nanadaryani, dan IGY Pratama, “PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI KEDAI KOPI SEMEJA DI BADUNG”, selarasrupa, vol. 2, tidak. 1, hlm. 35-44, Mei 2021.
[6] E. Jogatama Purhita, A. Silvi Rahmawati, and A. Hamdanu Budi Nurmana Slamet, “Perancangan Video Digital Motion Graphic 2D untuk Promosi Perpustakaan Menggunakan HMDM”, PIXEL, vol. 15, tidak. 1, hlm. 206-218, Juli 2022.
[7] N. Thasya and M. Astuti, “PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER PURWAKARTA ISTIMEWA”, visualideas, vol. 1, tidak. 1, hlm. 16–23, Februari 2021.
[8] L. Sunarya, M. I. Septiani, dan A. Setiawan, “Media Video Sebagai Sarana Informasi Pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia”, TMJ, vol. 7, no. 1 Juni, hlm. 53–67, Feb 2022.
[9] W. Sari, N. Safitri, N. Prihartini, dan V. Wijaya, “PEMBUATAN FILM ANIMASI 2 DIMENSI 'EKSPLORASI TRADISI ANTAR AJONG' DI KABUPATEN SAMBAS”, Progres, vol. 15, tidak. 2, hlm. 16-27, September 2023.
[10] D. Desrianti, M.and S. Ayuningsih, “Video Sebagai Media Promosi Taman Santap Rumah Kayu Serpong Kota Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 1, pp. 1-11, Feb. 2023.
[11] A. Martono, N. Harits, and I. Choirunnisa, “Media Video Promosi D’Masiv Pada PT. Masif Satu Misi”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 1, pp. 88-100, Feb. 2023.
[12] J. A. Rikardo, and N. Arista, “Media Video Promosi Desa Markisa Sebagai Pendukung Informasi Pada Disbudpar Kota Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 3, no. 2, pp. 181-191, Aug. 2022.
[13] K. Lestari, P. Ningsih, and M. Febrianto, “Video Profile Sebagai Sarana Promosi Pada Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 3, no. 2, pp. 217-229, Aug. 2022.
[14] P. A. Sunarya, A. K. Wardana, and M. Septiani, “Perancangan Video Iklan Pada PT. Tinusia Travelindo (Traveloka)”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 2, no. 1, pp. 103-112, Jan. 2021.
[15] K. Ariyanto, R. Sugiarta, and R. Yoga, “Media Video Informasi Pariwisata Dinas Budaya Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Purwakarta”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 2, no. 2, pp. 187-201, Jul. 2021.