Media Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Pada PT. Aserindo Cahaya Gemilang

Main Article Content

Muhamad Puad Abdul Baqi Bhentar Ramadhan Dzaki Akbar Mukti Budiarto

Abstract

Media informasi dan promosi sangat berpengaruh dalam kesuksesan sebuah perusahaan. Video company profile adalah media yang efektif karena membantu konsumen memahami sejarah, visi, misi, nilai-nilai, dan pencapaian perusahaan secara menarik. PT. Aserindo Cahaya Gemilang bergerak dalam bidang otomotif khususnya jasa spray and painting metal dan plastic. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media promosi yang lebih inovatif dan informatif yang dapat meningkatkan minat klien, konsumen, dan masyarakat umum terhadap PT. Aserindo Cahaya Gemilang. Permasalahan terkini adalah promosi sebelumnya hanya berupa informasi sederhana yang dikirim melalui leaflet, telepon, dan email. Oleh karena itu, PT. Aserindo Cahaya Gemilang membutuhkan media promosi yang lebih informatif dan modern.  Metode yang digunakan adalah pengumpulan data, analisis SWOT, perancangan media, dengan menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2018, Adobe After Effect CC 2018, dan Adobe Photoshop 2022, dan konsep produksi media (KPM) yaitu Pre Production, Production, dan Post Production. Untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan membantu departemen pemasaran melakukan presentasi kepada klien, video company profile akan ditampilkan melalui YouTube dan media sosial seperti Instagram. Kesimpulannya, video company profile dapat menarik pelanggan, klien, dan masyarakat ke suatu perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Abdul Baqi, M., Ramadhan, B., Akbar, D., & Budiarto, M. (2025). Media Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Pada PT. Aserindo Cahaya Gemilang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 6(1), 91-106. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v6i1.3457
Section
Articles
Author Biographies

Muhamad Puad Abdul Baqi, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Raharja

Bhentar Ramadhan, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Dzaki Akbar, Universitas Raharja

Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Mukti Budiarto, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Raharja Tangerang

References

[1] N. Cholisoh, S. Zul Friandi, and A. Ilmi, “Video Promosi Dan Informasi Berbentuk Company Profile Pada PT McCSEN Lite”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 1, pp. 75-87, Feb. 2023.
[2] L. Sunarya, M. ., and C. Sitinjak, “Media Promosi Berbasis Video Company Profile Pada PT. Polymindo Permata”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 2, pp. 210-222, Aug. 2023.
[3] M. ., F. Wardana, and L. Miranda, “Media Company Profile Sebagai Sarana Promosi Pada CV. Sigma Panongan Kabupaten Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 1, pp. 61-74, Feb. 2023.
[4] A. Jasmine and R. B. Loen, “Penggunaan Video Company Profile sebagai Sarana Informasi dan Meningkatkan Promosi pada PT Avoir Industry”, jtim, vol. 2, no. 2, pp. 125-132, Aug. 2020.
[5] D. Eko Valentino and M. Jodi Hardiansyah, “Perancangan Video Company Profile pada Hotel de Java Bandung”, TEMATIK, vol. 7, no. 1, pp. 1-20, Jun. 2020.
[6] R. Supriati, P. Adhi Putra, and M.., “Video Company Profile Untuk Sarana Promosi Di CV. Liarie Radha Kayana Cikarang Bekasi”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 1, pp. 24-35, Feb. 2023.
[7] Prasasti and Sri Wahyuni Panjaitan, “PT Company Profile Video Design. Charoen Pokphand Indonesia Medan”, FJAS, vol. 2, no. 8, pp. 2065–2080, Sep. 2023.
[8] R. Wulandari, M. F. Abdillah, and P. Putra, “Media Video Profile Sebagai Sarana Promosi StarHits Pada Suara Mas Abadi Jakarta”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 3, no. 1, pp. 74-85, Feb. 2022.
[9] K. Suci Lestari, R. Mardistira, and A. Hidayat, “Media Video Profile sebagai Sarana Promosi PT. Prakarsa Putra Kabupaten Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 5, no. 2, pp. 159-173, Jun. 2024.
[10] L. Sunarya, S. Ashari, and A. Dillah, “Media Video Sebagai Sarana Informasi Rumah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pada Diskominfo Kota Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 5, no. 2, pp. 201-215, Aug. 2024.
[11] K. Lestari, P. Ningsih, and M. Febrianto, “Video Profile Sebagai Sarana Promosi Pada Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 3, no. 2, pp. 217-229, Aug. 2022.
[12] R. Y. Ariyana, Erma Susanti, and Prita Haryani, “Rancangan Storyboard Aplikasi Pengenalan Isen-Isen Batik Berbasis Multimedia Interaktif”, INSOLOGI: Jurnal Sains dan Teknologi, vol. 1, no. 3, pp. 321–331, Jun. 2022.
[13] Salma Monica Haren, “Model Manajemen Produksi Film Pendek Cerita Masa Tua”, JAS, vol. 1, no. 1, pp. 107–112, Sep. 2023.
[14] Handarbe linuwih, Iradianti Aisiah Munir, and Thariq Hanif Fakhruddin, “Manajemen Produksi dan Distribusi Film Sugeng Tanggap Warsa”, JAS, vol. 3, no. 3, pp. 28–35, Sep. 2023.
[15] M. P. Baqi, S. Santoso, and M. Maulana, “Media Informasi Berupa Video Profile Bidang Pemuda Pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 2, no. 2, pp. 202-212, Jul. 2021.

Most read articles by the same author(s)