RANCANGAN SISTEM INFORMASI LAPORAN DANA BANTUAN PERSONAL PENDIDIKAN MELALUI PROGRAM TANGERANG CERDAS PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA TANGERANG

Main Article Content

Radiyanto Radiyanto Erna Astriyani Eka Juliyawati

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang hampir di seluruh bidang bahkan tidak terkecuali dalam laporan dana bantuan personal pendidikan melalui Tangerang Cerdas. Pada perkembangan ini memungkinkan seluruh kegiatan dalam laporan dana bantuan personal melalui Tangerang Cerdas dapat memanfaatkan teknologi informasi. laporan dana bantuan personal pendidikan melalui program Tangerang Cerdas ditujukan pada peserta didik yang kurang mampu untuk menunjang biaya pendidikannya agar satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan pendidikan secara teratur dan berkelanjutan. Sistem pada Tangerang Cerdas pada saat ini masih kurang efektif dalam mengontrol pengelolaan laporan anggaran personal dalam pendataan yang dikhawatirkan akan terjadinya pengandaan data. penelitian ini terbatas pada pembahasan mulai dari pencatatan laporan dana bantuan personal pendidikan melalui Tangerang Cerdas sampai menjadi laporan untuk per semester atau tiap 6 (enam) bulannya. Dimana dalam laporan tersebut terdapat data-data peserta didik yang berhak mendapatkan dana bantuan personal melalui Tangerang Cerdas agar tepat sasaran dan tidak terdapat penggandaan data.

Article Details

How to Cite
Radiyanto, R., Astriyani, E., & Juliyawati, E. (2015). RANCANGAN SISTEM INFORMASI LAPORAN DANA BANTUAN PERSONAL PENDIDIKAN MELALUI PROGRAM TANGERANG CERDAS PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA TANGERANG. Journal Sensi: Strategic of Education in Information System, 1(1), 67-75. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/sensi.v1i1.730
Section
Articles

References

1. Kristanto, Andi. 2008. PerancanganSistem Informasi dan Aplikasinya. Edisi Revisi. Cet. 1. Yogyakarta: Gava Media.
2. Eka Pratama, I.P.A. 2014. Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung : Informatika.
3. Hendro. 2011. Dasar-dasar Kewirausahaan. Jakarta: Erlangga.
4. Ega Ariesta Ramadhan. 2014. Rancangan Sistem InformasiPenyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)Berbasis Web Pada SD Negeri Cimone 4.
5. Rio Ridha Ariestyo, Arna Fariza S.Kom M.Kom, Ira Prasetya Ningrum S.Si MT, 2010. Sistem Informasi Pengelolaan Dana Bantua Operasional Sekolah ( BOS ) Di SMP Surabaya.
6. Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML & Java. Yogyakarta: Andi.
7. Sigit Pribadi, 2007. Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pengalokasian Dana Bantuan Langsung Masyarakat Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan Di Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah.
8. Emi Ratna Setiani, Jajang Kusnendar dan Eka Widhi Yunarso, 2010. Sistem Informasi Pendapatan Daerah.
9. Ahmad Faisol, Febriana Santi Wahyuni dan Mira Orisa, 2012. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Dana Pensiun Pegawai pada PT. Taspen Kantor Cabang Jember.
10. Agustinus Dwi Prasetyo, 2010. Sistem Laporan Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Pada Sekolah Dasar Kabupaten Sleman MelaluiWebsite.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>