Video Promosi Program Kelas Khusus Berbasis Motion Graphic Pada Universitas Raharja

Main Article Content

Mohamad Ifran Sanni Sugeng Widada Agung Ramadhan

Abstract

Kini kegiatan promosi lebih beragam, salah satunya video. Melalui media video, masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai Program Kelas Khusus. Program Kelas Khusus merupakan program pembelajaran yang ada di Universitas Raharja yang diperuntukkan bagi karyawan. Permasalahan yang terdapat pada media dalam menginformasikan dan mempromosikan Program Kelas Khusus, media yang digunakan sebelumnya berupa media design yang kurang update. Tujuan penelitian ini untuk menciptakan sebuah video promosi berbasis motion graphic yang dapat digunakan dalam mempromosikan tentang program kelas khusus dengan memberikan informasi yang lengkap dan menarik, akhirnya program kelas khusus ini banyak diminati oleh calon mahasiswa Universitas Raharja. Metode yang dikenakan berupa pengumpulan data dan konsep produksi media (KPM). Software yang dipakai dalam penelitian ini adalah Adobe After Effects dan Adobe Ilustrator. Hasil penelitian ini nantinya dapat digunakan dalam mempromosikan program kelas khusus, sehingga dapat menarik minat calon mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sanni, M., Widada, S., & Ramadhan, A. (2022). Video Promosi Program Kelas Khusus Berbasis Motion Graphic Pada Universitas Raharja. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 3(2), 230-239. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v3i2.2291
Section
Articles
Author Biographies

Mohamad Ifran Sanni, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Sugeng Widada, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Agung Ramadhan, Universitas Raharja

Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Utami, Ressa Vaka dan Ramlan, 2022, “Perancangan Media Promosi Waduk Jatigede Melalui Video”. Bandung: Institut Teknologi Nasional Bandung. Jurnal Komunikasi Visual, ISSN: 2776-1576, Vol.2, No.1:19.

[2] Alatas, Syafirah Shakila. 2020. “Perancangan Motion Graphic Iklan Layanan Aplikasi Garuda Kasir Sebagai Media Promosi Di Sosial Media”. Batam: Politeknik Negeri Batam. Journal of Applied Multimedia and Networking (JAMN). e-ISSN: 2548-6853. Vol. 4, No. 2: 2 dan 3.

[3] Saputra, Agesta Budy. 2018. “Pembuatan Motion Graphic Sebagai Media Promosi Untuk Proyek Purna Jual Datsun Sigap”. Jakarta: Politeknik Negeri Jakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen Informatika dan Komputer. ISSN: 2549-9351. Vol. 2, No.2:84.

[4] Yusera, Genta Victory, dan Evaliata Br Sembiring. 2021. “E-Promosi Sekolah Dalam Bentuk Motion Graphic”. Batam: Politeknik Negeri Batam. Journal of Digital Education, Communication and Arts. e-ISSN: 2614-6916. Vol. 4, No.1:41.

[5] Yunita, Ika Romadoni. Argiyan Dwi Pritama dan Retno Waluyo. 2022. “Implementasi Teknik Motion Graphics Pada Video Promosi Produk Homecare”. Purwokerto: Universitas Amikom Purwokerto. Visual Haritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya. e-ISSN: 2623-0305. Vol. 4, No.3:261.

[6] Desrianti, Dewi Immaniar. Arkan Nur Robby dan Rina Eva M. Simamora. 2022. “Media Informasi Dan Promosi Berbasis Motion Graphic Pada PT. Elektrika Persada Solusindo”. Tangerang: Universitas Raharja. MAVIB Journal. ISSN: 2723-1992. Vol. 3, No. 1: 1 dan 2.