Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Kasaya Equestrian Kabupaten Tangerang
Main Article Content
Abstract
Banyak bisnis dan instansi pemerintah menggunakan teknologi sebagai bentuk promosi yang dirancang untuk menarik minat pengunjung. Seperti salah satunya, Kasaya Equestrian yang dulu hanya menggunakan sign system dan media sosial sebagai bentuk promosi yang kurang efektif. Kasaya Equestrian merupakan tempat latihan berkuda yang menyediakan 12 kuda dari 2 jenis, kuda lokal dan kuda silang. Kasaya Equestrian yang berlokasi di Legok, Tangerang, dan Banten 15820 ini mengalami menurunan customer diakibatkan pandemi covid-19 yang membatasi jumlah pengunjung. Karenanya penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai profil dan layanan, kuda dan hewan, fasilitas, keunggulan dan event yang diadakan di Kasaya Equestrian dalam bentuk iklan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Kasaya Equestrian. Sehubungan dengan permasalahan di atas, diperlukan video promosi untuk melengkapi data informasi. Metode penelitian ini adalah pengumpulan data, analisis SWOT, perancangan media, dan produksi media (KPM). Ini termasuk pre produksi, produksi, dan paska produksi memakai perangkat lunak pendukung Adobe Priemiere Pro CC 2017, Adobe Audition CC 2017, dan Adobe After Effects CC 2017. Video promosi ini nantinya diupload melalui YouTube dan media sosial. Bantu Kasaya Equestrian meningkatkan pengunjung melalui video promosi.
Downloads
Article Details
References
[2] Mulyati, dkk, 2018, “Sistem Informasi Absensi Berbasis Web Pada Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Tangerang”, Tangerang: STMIK Raharja Tangerang, Innovative Creative and Information Technology (ICIT Jurnal), ISSN: 2356 – 5195, Vol. 4, No. 2: 119.
[3] Kusuma, dkk, 2020, “Pendampingan & Pembuatan Video Profile Untuk Promosi Wisata Desa Cisantana Kabupaten Kuningan”. Kuningan: Universitas Kuningan. Empowrment: Jurnal Pengabdian Masyarakat. e-ISSN 2598-2052. Vol. 03, No. 02.
[4] Desmira. dkk. 2021. “Video Promosi Wisata Cikal Adventure di kecamatan Padrincang”. Tangerang: Universitas Serang Raya, Kabon Abhinaya: Jurnal Pengabdian Masyarakat, E-ISSN: 2657-1110, Vol. 3, No. 2.
[5] Andhika dan Achmad, 2019, “Penggunaan Video Promosi Wisata Melalui Youtube Untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan ke provinsi Kalimantan Selatan”, Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan Muhamad Arsyad AlBanjari, Mutakalimin; Jurnal Ilmu Komunikasi, E-ISSN: 2686-178. Vol 2, No 2.
[6] Razak and Noorhanim Abdul, 2020, “Visit Truly Asian Malaysia”: Analysing VMY 2020 Tourism Promotional Video”, Malaysia: University Utara Malaysia, International Jurnal of Busines and Economy, ISSN: 2682-8359, Vol. 2, No. 1.
[7] Kusumastuti, et al, 2020, “Promotion Activiti for Curug Rahong Tourism Village to Boost Tourists Arrival”, Jakarta Selatan: Sekolah Tinggi Manajemen IPMI, International Jurnal of Business Studis, e-ISSN: 2622-4585, Vol. 4, No. 3.
[8] Nikolkaya, et al, 2020, “Strategy for The Promotion off a Touris Product in The International Market”, Moscow: Plekanov Rusian University of Economics, Stremyannyi Lane, International Journal off Advanced Research” in Engineering and Technology (IJARET). ISSN Online: 0976-6499. Vol. 11, No. 2.