Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Nite & Day Residence Alam Sutera

Main Article Content

Dewi Immaniar Desrianti Mardiana . Risma Isnaeni

Abstract

Media promosi video pada masa ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap perusahaan terutama yang bergerak dibidang jasa penginapan, melalui media video dapat memberikan suatu informasi yang informatif, kreatif serta komunikatif untuk dapat menarik minat pengunjung. Nite & Day Residence Alam Sutera merupakan tempat penginapan dengan klasifikasi hotel dengan bintang 2 yang berlokasi di Jl. Alam Utama, Alam Sutera Town Center Kav. 10 No.1, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, yang saat ini memerlukan pengembangan video promosi karena video yang sudah pernah dibuat sebelumnya pada tahun 2017 masih sangat kurang sekali informasinya dan update, sehingga harus dilakukan pembaharuan. Tujuan dari pembuatan media promosi ini adalah memberikan informasi terbaru selama 4 tahun terakhir yang ada di Nite & Day Residence Alam Sutera. Metode yang digunakan : metode mengumpulkan data-data, analisa SWOT dan konsep produksi media (KPM). Software yang digunakan : Adobe After Effect CC 2019 dan Adobe Premiere Pro CC 2019. Hasil dari pengembangan akan menjadi media video promosi Nite & Day Residence Alam Sutera yang menjelaskan profil, fasilitas serta keunggulan guna menarik minat calon pengunjung dan masyarakat luas dapat mengenal Nite & Day Residence Alam Sutera.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Desrianti, D., ., M., & Isnaeni, R. (2022). Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Nite & Day Residence Alam Sutera. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 3(2), 140-151. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v3i2.1752
Section
Articles
Author Biographies

Dewi Immaniar Desrianti, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Mardiana ., Universitas Raharja

Dosen Program Studi Akuntansi Universitas Raharja

Risma Isnaeni, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] “Sunarya, Lusyani, Maimunah dan Kris Budiyanto, 2020, Video Promosi Beasiswa Student Get Student Pada Universitas Raharja. Tangerang: Universitas Raharja. Journal CICES. ISSN: 2356-5209, Online ISSN: 2655-3058, Vol. 6, No.1: 91.”

[2] “Akbar, T.M Aulia dan Andi Munandar, 2018, Perancangan Video Profil Prodi S-1 Teknik Informatika Universitas Ubudiyah Indonesia Sebagai Media Informasi dan Promosi Berbasis Visual Effect, Banda Aceh: Universitas U’budiyah Indonesia, Journal of Informatics and Computer Science, e-ISSN: 2615-5346, Vol.4, No.1: 60.”

[3] “Rais, Nurlaila Suci Rahayu, Eduard Hotman Purba dan Siti Mutia Isnaini, 2018, Video Promosi Pada Fave Hotel LTC Glodok Jakarta Sebagai Penunjang Informasi, Tangerang: STMIK Raharja. Journal CCIT, ISSN: 2356 -5209, Vol.3, No.2: 262-274.”

[4] “Septianingsih, Rani dan Bhanu Sri Nugraha, 2019, Pembuatan Video Company Profile Hotel Brother Inn Babarsari Sebagai Media Promosi dan Informasi, Yogyakarta: Universitas AMIKOM, INFOS Journal, e-ISSN: 2655-142X, p-ISSN: 2655-190X, Vol. 1 No. 2: 23-28.”

[5] “Valentino, Dion Eko dan Muhamad Jodi Hardiansyah, 2020, Perancangan Video Company Profile Pada Hotel de Java Bandung, Bandung: Politeknik LP3I, Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, e-ISSN: 2443-3640, p-ISSN: 2355-9055, Vol. 7 No. 1: 1-20.”

[6] “Sunarya, Lusyani, Po Abas Sunarya, Alfie Aulia Fajar dan Mohamad Faisal Abdillah, 2021, Media Audio Visual Sebagai Sarana Promosi Pada Days Hotel & Suites Tangerang, Tangerang: Universitas Raharja, Technomedia Journal, p-ISSN: 2655-8807, e-ISSN: 2656-8888, Vol. 6 No. 1: 66-81.”

[7] “Cindy, Nathalia, 2020, Designing a Promotional Video as a Tool to Promote Swiss-Belinn Airport Hotel Surabaya to its Target Market, Indonesia: Petra Christian University. Journal of Language, Literature and Teaching, e-ISSN: 2598-7801, Vol. 8, No. 2 : 201-211.”
[8] “Kusumaningtyas, Asti, 2020, Promoting Luminor Hotel Pahlawan, Sidoarjo to Its Target Market Using a Marketing Booklet, Indonesia: Petra Christian University, Journal of Language, Literature and Teaching, e-ISSN: 2598-7801. Vol. 8, No. 3: 248-261.”

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>