PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERINVESTASI SAHAM DI PASAR MODAL (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN)

Main Article Content

A. Zidny Khoiron Ni’a Mulyati Mulyati

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi ekonomi, lingkungan keluarga, pendidikan manajemen dan pendidikan investasi dan pasar modal terhadap Pengambilan keputusan berinvestasi mahasiswa program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa program studi manajemen angkatan 2017. Metode Penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian berjumlah 106 orang. Metode pengumpulan data ialah dengan metode survei dengan kuesioner. Teknik analisis data adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi near berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa motivasi yang meliputi motivasi ekonomi, lingkungan keluarga, pendidikan manajemen, serta pendidikan investasi dan pasar modal berpengaruh positif terhadap Pengambilan keputusan berinvestasi mahasiswa program studi manajemen.

Article Details

How to Cite
Ni’a, A. Z., & Mulyati, M. (2021). PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERINVESTASI SAHAM DI PASAR MODAL (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN). Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI), 2(2), 137-156. Retrieved from https://ejournal.raharja.ac.id/index.php/jmari/article/view/1659
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>